Dua Sosok di Balik Gaya Keren Jokowi

VNewsIndonesia | Tidak bisa dipungkiri, apa pun yang dipakai Presiden Jokowi selalu terlihat keren dan pada akhirnya menjadi viral. Padahal, dia adalah sosok yang bersahaja dan suka tampil apa adanya. Apakah ini semata karena kekuatan kharisma semata?

Meskipun memiliki kharisma yang kuat, Jokowi tidak serta merta melupakan sisi penampilan. Tapi sebagai orang nomor satu di Indonesia, tentu saja kesibukan bisa jadi hal yang akan mengabaikan soal ini. Lalu darimana dia bisa memadupadankan pakaian agar penampilan sedap dipandang mata? Ternyata tidak lepas dari dua sosok ini. Siapa saja?

Kaesang Pangarep

Anak bungsu Jokowi ini memang terkenal dengan gayanya yang gaul. Tampilan kasual memang kadung identik dengan sosok yang kini jadi pengusaha nugget pisang ini. Tapi tidak disangka-sangka, ternyata dia adalah orang di balik penampilan keren ayahnya sendiri.

Ya, hal ini dibuktikan dengan jaket bomber berwarna hijau yang viral ketika dikenakan Jokowi. Berbeda dengan kebanyakan pejabat negara yang berpakaian formal, mantan Gubernur DKI Jakarta ini malah memilih mengenakan jaket kasual tersebut di sebuah rapat terbatas bersama menteri-menteri Kabinet Kerja yang digelar di Istana Negara, 4 November 2016 silam.

Ketika ditanya siapa pemilik jaket tersebut, Jokowi menyebut Kaesang adalah orangnya. Jaket itu sendiri merupakan keluaran brand Zara yang dibanderol seharga Rp 899 ribu. Setelah menjadi viral, lantas membuat para clothing brand lokal berlomba-lomba membuat jaket serupa dengan nama “Jaket Bomber Jokowi” yang hingga kini masih merajai etalase e-commerce dan online shop di Indonesia.

JOKOWI KAESANG DIBALIK PENAMPILAN.jpg

Sejak itu tampaknya Jokowi ketagihan untuk menggunakan jaket-jaket kekinian, seperti jaket Bulls Syndicate, jaket Rawtipe Riot, dan jaket Never too Lavish. Tentu saja, kali ini jaket-jaket yang dikenakan adalah buatan brand lokal sebagai upayanya mendorong industri kreatif dalam negeri.

Jika melihat gaya berpakaian Jokowi yang kini identik bergaya kasual lengkap dengan sepatu sneakers, tidak berlebihan jika Kaesang adalah sosok yang patut “dipersalahkan” sebagai fashion stylist-nya.

Iriana Jokowi

Di balik sosok pria yang sukses, terdapat wanita hebat. Tampaknya perumpamaan ini sangat cocok untuk menggambarkan sosok Iriana Jokowi, baik dalam urusan karir maupun penampilan Jokowi

Meskipun selalu tampil sederhana, ternyata Iriana terbilang “cerewet” untuk urusan penampilan. Hal ini terlihat ketika Jokowi berpidato di KBRI Singapura tampil dengan rambut yang tidak rapih pada 6 September 2017 lalu.

Dalam tangkapan kamera video yang jadi viral, Iriana terlihat beberapa kali menggerakkan tangan untuk memberi kode kepada Jokowi. Sayangnya, karena terlalu asyik berpidato, Jokowi tidak memerhatikan kode tersebut.

Selanjutnya, ibu tiga anak ini menulis kertas yang lebih besar dan menyerahkannya kepada Paspamres. Mau tidak mau, sang Paspamres akhirnya membisikkan Jokowi mengenai rambutnya.

“Dibisikin tadi. ‘Pak, rambutnya dibetulkan’,” ujar Jokowi yang memotong pidatonya. Tentu saja pengakuan tersebut mengundang tawa para hadirin yang datang.

Selain itu, Jokowi juga mengakui bahwa Iriana merupakan “cermin” baginya. Hal ini diungkapkan lewat postingan di Instagram @jokowi ketika dia menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-27 tahun di Deli Serdang, Sumatera Utara, 20 Juli 2018 lalu.

“Tak ada kaca untuk bercermin, untunglah di sisi saya ada sang istri yang membantu mengaitkan kancing yang terlepas,” tulis Jokowi yang akhirnya viral dan membuat banyak netizen menjadi “baper”.

Jadi, siapa bilang berpenampilan keren itu harus dari tangan dan jemari lentik fashion-stylist ternama? Hanya melalui cinta keluarga, Jokowi bisa mendapatkan penampilan terbaik di segala momen. Ini tentunya menjadi potret keluarga harmonis yang bisa jadi inspirasi keluarga di Indonesia.

Salam Indonesia MAJU (Jokowidodo.app)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *