Besok Presiden Jokowi Resmikan Tol Ngawi-Solo

VNewsIndonesia | Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan operasional Tol Ngawi – Solo pada Rabu 28 November 2018.

Manager Tol Ngawi – Solo Siswohiono menyatakan, rencananya Presiden Joko Widodo sendiri yang akan meresmikan tol tersebut. “Insya Allah pasti diresmikan Presiden Jokowi,” ungkap Siswohiono saat dihubungi awak media, Selasa (27/11/2018).

Sesuai rencana, Presiden Jokowi akan meresmikan tol di rest area KM 538 yang berada di Kawasan Sragen, Jawa Tengah, pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, setelah diresmikan ruas tol sepanjang 51 km ini akan diujicobakan langsung pada malam harinya hingga satu pekan ke depan.

“Malamnya akan ada uji coba. Dan berlangsung selama sepekan,” bebernya kembali.

Tol Ngawi – Solo sendiri dipatok tarif per kilometer sebesar Rp 1.000, artinya jika panjang tol 51 km, maka biaya tol Ngawi – Solo ini yakni Rp51.000.Tarif ini akan mulai diberlakukan mulai 6 Desember 2018.

Jalan tol ini akan dilengkapi dengan delapan Gerbang Tol (GT) diantaranya, GT Colomau, GT Bandara, GT Ngemplak, GT Purwodadi, GT karanganyar, GT Sragen, GT Sragen Timur, serta GT Ngawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *