Cerita Jokowi Bersama Iriana saat Tinggal di Hutan Aceh

VNewsIndonesia | Di awal masa pernikahannya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana pernah tinggal di tengah hutan di kawasan Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Di situ, Jokowi sering mendengar suara babi hutan.

“Setelah lulus kuliah, jadi memang saya mendaftarkan bisa kerja, tempatnya di Aceh, dulu di Aceh Tengah, tapi karena sekarang ada pemekaran, namanya di Kabupaten Bener Meriah dan betul-betul di tengah hutan,” ujar Jokowi dalam peluncuran buku ‘Jokowi Menuju Cahaya’ di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Rumah yang ditempati Jokowi bukanlah rumah mewah, melainkan rumah panggung. Bukan hal aneh bagi Jokowi mendengar suara penghuni hutan setiap malam.

“Rumahnya satu dan saya tinggal di barak, tapi rumahnya panggung. Setelah menikah, istri saya ajak ke sana. (Ia) mau saya ajak karena rumah panggung, dan kalau malam mungkin isinya 20-30 yang namanya babi hutan, nggak tahu campur apa, ramai sekali, hampir setiap malam seperti itu,” kata Jokowi.

Namun Jokowi biasa saja mengalami hal seperti itu. Selain babi hutan, kadang ada beruang madu di dekat bekas rumah Jokowi.

“Buat saya biasa saja. Namanya di hutan, masa yang nongol… ya yang namanya di hutan yang nongol ya babi hutan, kadang beruang. Buat kita ya biasa,” ujar Jokowi. (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *