Jokowi Tak Pernah Letih Ingatkan Untuk Merawat Persatuan

VNEWS.ID | Merawat Persatuan adalah hal yang tak letih disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan.

Entah sudah berapa puluh atau ratus kali Jokowi mengingatkan kita semua untuk terus merawat dan menjaga persatuan karena Indonesia adalah besar yang dianugerahi berbagai perbedaan.

“Beda-beda semuanya, sudah menjadi sunatullah, sudah menjadi hukum Allah kalau memang bangsa Indonesia ini berbeda-beda,” kata Jokowi saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani, di Pondok Pesantren Al Baghdadi, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019) lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengajak untuk terus menjaga, merawat, dan memelihara persatuan, persaudaraan, dan kerukunan bangsa. 

“Saya kadang-kadang sedih kalau mendengar (perselisihan). Ini biasanya dimulai gara-gara biasanya ini dari pilihan bupati, urusan politik, dimulai dari pilihan wali kota, dimulai dari pilihan gubernur, dimulai dari urusan pilihan presiden,” ujar Jokowi.

Adapun soal pilihan politik, Jokowi mengingatkan agar memilih sesuai dengan hati nurani dan pikiran yang jernih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *