Kiai Ma’ruf: Jokowi Tidak Pilih Politisi Jadi Pasangannya Karena Cinta Ulama

VNEWS.ID| Tudingan pada Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) antiulama seolah tiada henti.

Sebagai pasangannya, KH Ma’ruf Amin merasa heran dengan tudingan tersebut. Padahal, di Pilpres 2019, Jokowi memilih wakilnya dari kalangan ulama, yakni dirinya sendiri.

“Kok katanya Jokowi antiulama, loh wakilnya saja ulama,” kata Ma’ruf Amin ketika menghadiri istigasah di Gelanggar Olahraga Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Kiai Ma’ruf menuturkan, sebenarnya bisa saja presiden Jokowi memilih pendampingnya dalam kontestasi Pilpres 2019 dari unsur politikus, pengusaha, atau tokoh TNI/Polri. Namun, karena beliau mencintai ulama, Jokowi lebih memilih dirinya sebagai cawapres.

“Tapi Pak Jokowi tidak memilih mereka. Tapi memilih saya karena beliau mencintai ulama,” katanya.

Mustyasar PBNU itu mengatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta bukan hanya meminta dukungan dari para ulama pada gelaran Pilpres 2019 kali ini. Tapi, Jokowi menggandeng langsung ulama untuk menjadi wakilnya.

Ke depannya, Kiai Ma’ruf Amin berharap ada sosok ulama yang dapat menjadi orang nomor satu di negeri ini. “Mudah-mudahan nanti ke depan ada ulama yang bukan jadi wakil, tapi presiden. Makanya ulama harus siap jadi apa saja,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *