Staf Khusus Presiden: Orang Papua Melihat Ma’ruf Amin Selevel Gus Dur

VNEWS.ID | Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya mengatakan, pemilihan Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dari Joko Widodo membuat masyarakat papua gembira.

“Orang Papua melihat dia (Ma’ruf Amin) sebagai orangtua. Kami memanggil nya orangtua itu,” ujar Lenis saat diwawancarai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Sebagai orang yang dituakan, Ma’ruf pun diyakini akan menjadi penasihat Jokowi dalam melaksanakan program-programnya apabila terpilih menjadi wakil presiden

“Kami senang apabila orang tua mendampingi Pak Jokowi. Berarti, dia ini bukan hanya sebagai wakil presiden, tapi sebagai penasihat dan pelindung. Itu kami melihatnya begitu,” ujar Lenis.

Selain itu, Ma’ruf dinilai punya wawasan kebangsaan yang baik dan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Status Ma’ruf Amin sebagai ulama juga dinilai Lenis tidak menjadi masalah serius bagi masyarakat papua.

“Masalah agama tidak jadi soal bagi kami. Karena pemahaman Kiyai Maaruf  soal persatuan dan kesatuan Indonesia kan bagus, selevel dengan Gus Dur. Orang Papua senang,” ujar dia.

Dengan demikian, Lenis yakin mayoritas masyarakat Papua akan memilih Jokowi di Pilpres 2019.

“Suara dari Indonesia Timur akan 100 persen untuk Joko Widodo. Mulai dari Makassar hingga Papua itu sudah Jokowi punya,” ujar Lenis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *