Penataan Kampung Nelayan Tidak Hanya di Bengkulu

VNEWS.ID| Penataan kawasan permukinan nelayan tidak hanya dilakukan di Bengkulu, tetapi juga dilakukan di 10 daerah lainnya di Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam  siaran persnya mengatakan ada lima kampung  yang sedang dilakukan penataan, yakni di Kampung Beting Kota Pontianak, Kawasan Sungai Kemuning Kota Banjarbaru, Kampung Nelayan Untia Kota Makassar, Kawasan Dufa-Dufa Kota Ternate, dan Kampung Nelayan Hamadi Kota Jayapura.

Penataan kawasan permukiman nelayan di Kampung Sumber Jaya, Kota Bengkulu, yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir pekan lalu, merupakan salah satu dari 11 kampung nelayan yang dilakukan penataan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya.

“Negara Indonesia memiliki jumlah kawasan pesisir yang banyak, sehingga penataan 11 kawasan ini akan menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah untuk pembenahan kawasan pesisir,” ujar Menteri Basuki melalui siaran pers itu.

Disebut oleh Menteri Basuki bahwa pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pada permukiman nelayan dan tepi air serta kawasan kumuh pesisir dilakukan dengan melibatkan Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *