Jokowi Terbukti Lebih Berpengalaman

VNEWS.ID| Karena panggilan untuk berbuat lebih banyak bagi rakyat, saya masuk ke dunia politik dan menjadi walikota. Pengalaman panjang sebagai Walikota Solo 2 periode, Gubernur DKI, dan kemudian menjadi Presiden memberi bekal pengalaman bagi saya untuk mengelola Negara.” (Presiden Joko Widodo, 24 Februari 2019)

Pilih Presiden jangan coba-coba..!!! Pilih yang berpengalaman dan sudah terbukti kinerjanya mampu membawa Indonesia maju. Memiliki komitmen mensejahterakan rakyat, mewujudkan keadilan sosial, meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, serta mampu menjadikan Indonesia sebagai negara yang dihormati dan disegani dalam pergaulan bangsa-bangsa di dunia.

Bagi Jokowi menjadi Presiden bukanlah sebuah tujuan apalagi ambisi. Menjadi Presiden adalah sebuah jalan untuk mengabdi dan berbakti pada bangsa dan negara. Keprihatinan yang mendalam pada kondisi bangsa di masa lalu, telah menggerakkan tekad Jokowi untuk bisa berbuat lebih banyak bagi rakyat.

Sang Maha Kuasa telah menggariskan takdir hidup seorang Jokowi untuk menjadi pemimpin pelayan rakyat. Ketulusan, kebaikan, kesabaran dan kerendahan hati Jokowi adalah kekuatan yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin di negeri yang majemuk, Indonesia.

Pengalaman panjang dan kesuksesan dalam mengelola pemerintahan, mulai dari tingkat Walikota, Gubernur, hingga Presiden menjadi modal bagi Jokowi untuk bisa menuntaskan pembangunan Indonesia pada periode selanjutnya yaitu 2019-2024. Kepercayaan dan amanah yang masih diberikan oleh mayoritas rakyat Indonesia adalah bukti bahwa Jokowi mampu memberikan perubahan dan perbaikan hidup yang dirasakan langsung oleh rakyat selama empat tahun terkahir pemerintahannya.

Empat tahun pemerintahan Jokowi telah menorehkan sederet prestasi dan kemajuan pembangunan. Di bidang energi Jokowi berhasil mengembalikan sumber daya alam Indonesia yang puluhan tahun dikuasai oleh asing, seperti menguasai 51 persen saham Freeport, serta mengambil kembali Blok Rokan dan Blok Mahakam.

Pemerintahan Jokowi telah berhasil menghilangkan disparitas antardaerah melalui pembangunan infrastruktur bandara, pelabuhan, jalan tol, kereta api. Perbaikan dan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH) dll sehingga tidak ada lagi kelompok masyarakat yang tertinggal.

Empat tahun pemerintahan Jokowi telah terbukti berhasil meletakkan tonggak kemajuan Indonesia dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah dan lapisan masyarakat Indonesia. Bahwa ada program yang belum selesai bukan berarti gagal tetapi masih dilakukan dan masih berlangsung. Karena itu rakyat menginginkan Jokowi menuntaskan seluruh program pembangunan pada periode kedua agar manfaatnya bisa dirasakan maksimal oleh seluruh rakyat Indonesia.

Oleh sebab itu, sekali lagi pilih Presiden jangan coba-coba..!!! Pilihlah Presiden yang berpengalaman dan sudah terbukti mampu membawa Indonesia menjadi negara maju. Semoga seluruh rakyat Indonesia memilih pemimpin yang tepat untuk Indonesia maju periode 2019-2024. Pemimpin yang menawarkan optimisme, kesejahteraan bagi seluruh rakyat dan keadilan sosial.

Indonesia Maju! Indonesia Optimis! Jokowi Lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *