Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara IKN Mengundurkan Diri

0

Kepala OIKN Bambang Susantono

VNEWS- Pengunduran diri Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, telah diumumkan oleh Pemerintah. Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri dari Dhony, yang kemudian diikuti oleh pengunduran diri Bambang.

Pratikno menegaskan bahwa Presiden telah menandatangani keputusan pemberhentian Bambang dan Dhony dari jabatan mereka sebagai kepala dan wakil kepala Otorita IKN.

Pengunduran diri mereka berdua diapresiasi dengan ucapan terima kasih atas pengabdiannya.

Bambang Susantono, sebelum menjabat sebagai kepala Otorita IKN, telah dikenal luas sebagai seorang pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi.

Dia juga memiliki pengalaman sebagai Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB), dengan fokus pada pengelolaan pengetahuan dan pembangunan berkelanjutan.

Sementara Dhony Rahajoe adalah seorang petinggi di sebuah perusahaan swasta Indonesia yang bergerak di sektor properti, yaitu Sinarmas Land.

Pengunduran diri mereka menandai akhir dari periode kepemimpinan mereka dalam Otorita IKN, yang dimulai pada Maret 2022.

Hal ini membuka ruang untuk pergantian kepemimpinan dan mungkin adanya restrukturisasi dalam manajemen Otorita IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *