Jose Mourinho Pernah Tinggal di Mana Saja

0

VNEWS– Jose Mourinho, mantan pesepak bola profesional dan pelatih sepak bola yang terkenal dengan segudang prestasinya, kembali mencuri perhatian publik. Mourinho, yang telah melatih banyak klub sepak bola besar seperti Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United, kini resmi menjadi pelatih klub sepak bola Turki, Fenerbahce. Pengumuman ini disampaikan secara resmi melalui akun X milik klub tersebut pada Minggu (2/6/2024) malam WIB.

Dalam pernyataan resminya, klub menyebutkan, “Saracoglu sedang menunggu pelatih baru Jose Mourinho dan fans kami yang luar biasa pada pukul 19.00!” Seperti dikutip dari detikSepakBola, Senin (3/6/2024).

Sebagai salah satu pelatih paling terkenal dan sukses di dunia, Jose Mourinho tentu dibayar dengan gaji yang tidak tanggung-tanggung. Ia diketahui memiliki deretan properti mewah di berbagai negara, termasuk di London, Portugal, Spanyol, dan Italia.

Menariknya, meski memiliki banyak rumah mewah, Mourinho pernah memilih untuk tinggal di hotel bintang lima saat melatih Manchester United dari tahun 2016 hingga 2018. Selama kurang lebih dua tahun, Mourinho tinggal di Hotel Lowry dan menempati kamar suite dengan harga £600 atau sekitar Rp 12,3 juta per malam. Alasan Mourinho memilih tinggal di hotel adalah karena jarak yang jauh dari istrinya dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh hotel mengingat pekerjaannya yang sering berpindah-pindah. Setelah menghabiskan sekitar £550,000 (Rp 11,3 miliar) selama dua tahun di Hotel Lowry, Mourinho akhirnya kembali ke rumahnya di London.

Menurut laporan dari Allfootball, Mourinho memiliki portofolio properti senilai hampir £50 juta (Rp 1,03 triliun), termasuk rumah mewah di London yang diperkirakan bernilai £25 juta atau Rp 515,8 miliar. Rumah tersebut menjadi tempat tinggal utama bagi keluarganya, yaitu istri dan anak-anaknya. Meskipun memiliki rumah di beberapa negara, Mourinho lebih suka tinggal di Inggris karena alasan privasi.

Keputusannya untuk tidak tinggal di rumah besar di Cheshire saat melatih Manchester United menunjukkan preferensinya untuk gaya hidup yang lebih praktis dan fokus pada pekerjaannya. Bahkan ketika tinggal di negara yang berbeda, Mourinho sering kali memilih untuk tinggal di hotel daripada membeli rumah baru. Melansir dari Football Italia, saat melatih AS Roma, Mourinho juga dikabarkan tinggal di hotel di Roma yang tidak terlalu jauh dari Kota Vatikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *