2,242 DIBACA

AHY Sindir Anak SBY yang Diberi Karpet Merah Jadi Ketum Partai Demokrat

VNEWS.ID| AHY menyindir anak pertama SBY, Agus Yudhoyono, yang diberi karpet merah menjadi Ketum Partai Demokrat oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut AHY, usaha meningkatkan daya saing bangsa membutuhkan keterlibatan seluruh generasi, terutama generasi muda. Abang dari Ibas Yudhoyono ini menekankan, melibatkan generasi muda bukan berarti memanjakan generasi muda, apalagi menyiapkan karpet merah kepada mereka.

“Muda berarti pantang menyerah dan tidak takut gagal karena dalam setiap kegagalan ada pelajaran untuk bangkit, dan besertanya, ada peluang untuk menang,” ujar AHY dalam pidato kebangsaan yang ditayangkan akun YouTube CSIS Indonesia, Senin (23/8/2021).

“Anak muda tidak boleh dimanja, apalagi disiapkan karpet merah,” kata AHY menyindir anaknya SBY.

AHY menuturkan, yang dibutuhkan generasi muda sejatinya adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa muda adalah kekuatan dalam pemikiran dan perbuatan. Ia menyebutkan, muda berarti memiliki keberanian untuk melakukan perubahan dan lompatan serta tidak ragu untuk keluar dari zona nyaman, beradaptasi, bekerja keras, menghadapi disrupsi, dan menjawab tantangan zaman.

Menurut AHY, generasi muda justru harus dituntut sekaligus ditempa dan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin hebat sebagi motor penggerak kemajuan di masa depan.

Lanjut AHY, para pemimpin bangsa Indonesia selama ini telah menetapkan visi jangka panjang dan landasan bagi terciptanya daya saing bangsa yang unggul. “Oleh karena itu, adalah tugas generasi muda hari ini untuk semakin memperkuat daya saing bangsa ini sehingga benar-benar siap digunakan dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata AHY.