65 DIBACA

Akhirnya Ridwan Kamil Turun Tangan Atasi Kemacetan di Depok

VNEWS.ID| Kemacetan di Depok sudah meradang dari dulu. Hal ini yang sering dikeluhkan warga, terlebih pada pagi dan sore hari saat jam pulang kerja. Bahkan saat akhir pekan atau libur pun, Kota Depok juga menjadi pusat kemacetan.

Macet seolah makanan sehari-hari bagi warga Depok, khususnya mereka yang melintas di kawasan Margonda, Citayam dan Jalan Dewi Sartika. Sepanjang Jalan Margonda Raya hingga Dewi Sartika terdapat sejumlah pusat perbelanjaan, rumah makan, apartemen, perumahan, dan stasiun yang menyumbang keramaian dan kemacetan di Depok.

Kemacetan di Depok ikut menjadi perhatian khusus dari Gubernur Jawa Barat. Ridwan Kamil pun turun tangan dengan menggelontorkan kira-kira Rp 240 miliar untuk membantu kota Depok atasi kemacetan. Emil mengatakan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan underpass dan flyover di titik kemacetan, yakni Jalan Dewi Sartika dan Depan Stasiun Citayam.

Pembangunan tersebut nantinya akan menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, tahun ini pihaknya sedang menyiapkan Detail Engineering Design (DED). Rancangan untuk penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika ya mungkin dibuatnya underpass.

“Digambarnya tahun ini kita kerjakan, dimulainya tahun 2020, InsyaAllah dilancarkan,” kata Kang Emil sapaannya, saat kunker ke Kota Depok, Kamis (18/7/2019) ini.

Kang Emil juga menyinggung soal kemacetan di Stasium Citayam yang terkenal ruwet itu. Pihaknya juga tengah melakukan pematangan penataan di Stasiun Citayam mecat agar menjadi lebih lancar.

“Itu juga masih dalam pembahasan, karena lebih kompleks,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.