Aktivis Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

VNEWS.ID | Aktivis Muda Muhamadiyah menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka mengatakan puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi dan harus dilanjutkan.

“Kami para aktivis muda Muhammadiyah sepakat secara bersama-sama untuk menyampaikan sikap dan langkah politik kami sebagai berikut: Kami menyatakan cukup puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Kabinet Indonesia Kerja yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan hingga ke ujung Tanah Air,” ujar perwakilan aktivis muda Muhammadiyah, Khoirul Muttaqin, di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2018).

Khoirul Muttaqin menambahkan pemerintahan Jokowi saat ini fokus pada pembangunan infrastruktur sebagai landasan pada periode berikutnya bila kembali terpilih. Menurut Khoirul , hal itu merupakan salah satu langkah serius Jokowi dalam membangun bangsa dan negara.

“Ini menunjukkan Presiden Joko Widodo bersama Kabinet Indonesia Kerja berusaha fokus dan konsisten untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara,” tuturnya.

Khoirul Muttaqin menilai kerja sama pemerintahan Jokowi dengan Muhammadiyah dalam berbagai bidang yang selama ini terjalin dirasa cukup bagus dan harus ditingkatkan. Yang paling utama di bidang pembangunan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Penghargaan Presiden Joko Widodo atas usulan Nawacita Jilid 2 dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir juga menjadi tanggung jawab kami sebagai kader Muhammadiyah dan bangsa untuk mengawal kebijakan strategis tersebut,” sebut Khoirul.

Atas dasar pertimbangan itulah, aktivis muda Muhammadiyah menyatakan sepakat mendukung dan memperjuangkan kemenangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin saat Pilpres 2019.

“Untuk itu, dengan semangat memperbaiki, menyempurnakan, dan melanjutkan proses pembangunan nasional, maka kami aktivis muda Muhammadiyah bersepakat untuk mendukung, mengawal, memperjuangkan, dan memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo bersama KH Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019,” tegas Khoirul.

Baca Juga :  Saat Jokowi Duduk dengan Rakyat Biasa…

Dalam kegiatan tersebut sekaligus di-launching Rumah Indonesia Berkemajuan. Rumah Indonesia Berkemajuan merupakan wadah bagi kader dan simpatisan Muhammadiyah yang mendukung pasangan Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sikap dukungan aktivis muda Muhamadiyah ini berbeda dengan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Dahnil Simanjuntakmemilih jalannya sendiri untuk mendukung Prabowo Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *