76 DIBACA

Anies Sebar Hoax Lagi, Faktanya Ada Mall yang Tutup Karena Banjir

VNEWS.ID| Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, bahwa tidak ada Mall yang tutup karena banjir besar terjadi di sejumlah wilayah Jakarta. Namun, pernyataan Anies berbeda dengan fakta di lapangan.

Hasil pantauan dilapangan, sejumlah pusat belanja juga tak luput dari rendaman air selama hujan deras berlangsung sejak 31 Desember 2019.

Berikut ini beberapa  mal di wilayah Jakarta yang mengalami musibah banjir.

1. Mal Taman Anggrek

Banjir di basement Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Banjir juga melanda Mall Taman Anggrek berlokasi di Jalan Letjen S Parman Kav 21, Slipi, Jakarta Barat.

Area parkir basement 1 dan 2 dipenuhi oleh genangan banjir yang masuk melalui jendela area parkir dan tangga darurat mal yang dikembangkan PT Mulia Intipelangi ini.

Diketahui, pengelola Mal Taman Anggrek juga memadamkan arus listrik pada pukul 07.00 WIB pagi, Rabu (1/1/2019) yang lalu.  Tak hanya itu, sebelumnya, pada pukul 06.30 WIB petugas kepolisian menutup arus lalu lintas yang mengarah ke Taman Anggrek, dan dialihkan ke Jalan Biak.

2.Mal Cipinang Indah

Mal yang terletak di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, ini juga terendam banjir setinggi 50 sentimeter atau selutut orang dewasa.

Dari kondisi banjir tersebut, basement tempat parkir mobil dan lantai lower ground (LG) tampak tenggelam, termasuk supermarket Carefour di dalamnya.

3.Lippo Mal Puri

Lihat gambar di Twitter

Lippo Mal Puri yang berlokasi di kawasan Puri Indah Jakarta Barat ini juga tidak  bisa beroperasi hingga 3 Januari. Lippo Mall Puri mengumumkan jika pusat perbelanjaan itu tidak buka pada 2 Januari 2020. Dikatakan jika pasokan air bersih masih terputus. Sedangkan di hari sebelumnya mal tersebut sudah tutup lebih awal yakni pukul 16:00.

Baca Juga :  Hotman Paris Prihatin Lihat Pasien Rumah Sakit Jadi Korban Banjir