Caleg DPRA Partai PSI Komitmen Benahi Sektor UMKM

VNEWS| Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil Aceh 1 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nurbaiti, A.Md mengatakan saat ini UMKM dan akses kesehatan di Aceh masih perlu ditingkatkan.

Nurbaiti berkomitmen siap untuk membenahi sektor UMKM, terutama di Dapilnya (Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang) jika mendapatkan amanah sebagai anggota DPRA. Strategi yang disiapkan adalah membangun inkubator bisnis untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM.

Menurutnya, pembinaan serta pendampingan menjadi modal awal untuk meningkatkan kelas UMKM di Aceh. Sebab dalam pendampingan dan pembinaan tersebut termasuk di dalamnya memberikan informasi terhadap akses permodalan kepada UMKM.

“Kita akan membuat inkubator bisnis UMKM, kita akan memberikan edukasi kepada UMKM itu sendiri, mulai dari terkait pembuatan produk, legalitas, sampai dengan permodalannya, itu yang akan kita pikirkan pada saat saya dipercaya sebagai anggota dewan, kita akan eksekusi itu,” ujar Nurbaiti di Aceh Besar, Selasa (1/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Nurbaiti juga mengungkapkan aspirasi dari masyarakat Aceh Besar terutama dari masalah kesehatan dan masalah pendidikan. “Dari segi kesehatan mereka memang sudah mendapatkan pelayanan dari BPJS tapi memang masih banyak yang belum puas,” sambungnya.