Cerita Dista agar Jokowi Selalu TetapBugar

VNewsIndonesia | Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menjalani agenda yang padat setiap harinya. Namun, jarang terdengar Presiden Jokowi mengalami sakit atau kelelahan. Apa rahasia bugarnya itu?

Pradista Machdala Putra, yang bertugas mengurusi urusan rumah tangga kepresidenan mengatakan, Presiden Jokowi rutin meminum ramuan khusus. Ramuan itu pula yang diyakini membuat tubuhnya tetap bugar dan sehat.

“Kalau pagi untuk minum, biasanya disiapkan jamu. Racikannya jahe, kunir dan temulawak,” kata Dista, Minggu (28/10/2018).

Dista mengatakan, konsumsi jamu itu biasanya dilakukan dua kali dalam sehari. “Minumnya pagi sama sore,” kata pria yang pernah menjadi ajuda Jokowi semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta ini.

Untuk sarapannya di pagi hari, kata Dista, Presiden Jokowi selalu mengkonsumsi roti dan pisang rebus.

“Untuk camilan biasanya roti tawar, roti bakar dan juga biasanya pisang rebus dan kentang. Itu kalau lagi di Bogor,” katanya.

Namun, jika sedang di luar kota, Presiden Jokowi selalu menyantap sarapan apa adanya yang disediakan di tempat menginap. Dia juga jarang meminum jamu jika sedang berada di luar kota.

“Kalau di luar kota biasanya menu pagi biasa, yang ringan-ringan,” katanya. [ELI]

Baca Juga :  Pagi Ini Jokowi Resmikan MRT

Leave a Reply

Your email address will not be published.