Christine Hakim: Karena Jokowi, yang Jauh Menjadi Dekat

VNEWS.ID| Akris senior Christine Hakim menyampaikan pesan kebhinekaan dalam pertemuan dengan warga negara Indonesia pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di South Philly, Philadelphia, Amerika Serikat.

“Karena Jokowi, yang jauh menjadi dekat. Jokowi menjadi benang merah yang menyatukan kita. Merajut masa depan bersama untuk Indonesia lebih baik, Indonesia Maju,” ungkap Artis senior Christine Hakim, Minggu 10 Februari 2019 waktu setempat.

Pertemuan yang berlangsung selama tiga jam di South Philly, Philadelphia, Amerika Serikat  tersebut berlangsung hangat.

Warga Indonesia setempat pun mengungkapkan kegundahannya terhadap kinerja Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) di Amerika Serikat. Saat ini ada 500–600 Warga Indonesia di Philadelphia yang belum mendapat konfirmasi masuk Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Hasil Luar Negeri (DPTHPLN). Satu orang WNI sudah mendapat surat klarifikasi, sementara beberapa yang lainnya tidak.

Warga Indonesia mulai gelisah akan terjadi kecurangan. Pasalnya pada Pemilu Presiden 2014, pemilih Jokowi-Jusuf Kalla di Pantai Timur Amerika Serikat mencapai 93 persen. WNI di Amerika tersebut   mengharapkan kejelasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mengurus daftar pemilih.

Rombongan Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawpres  01Jokowi-Ma’ruf Amin yang datang pada Minggu sore lalu terdiri dari mantan menteri perdagangan Muhammad Lutfi, aktris legendaris Christine Hakim dan Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Lathifa al Anshori.

Di akhir sesi kegiatan , Christine Hakim menanggapi masalah semakin tingginya intoleransi di Indonesia. “Urusan kita dengan Tuhan itu urusan kita masing-masing. Tapi masalah kebinekaan itu harus kita jaga bersama-sama,” ucap Christine Hakim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *