Dia Bukan Sosok Sempurna, Tetapi Lebih Baik dan Kesempatan Terbaik Bangsa Ini

VNewsIndonesia | Sebegitu luar biasa dahsyatnya rongrongan yang dialamatkan atas jalannya pemerintahan mu wahai Jokowi, dengan berbagai fitnah dan hasutan, kritik nyinyir yang merendahkan, kata-kata dan meme penghinaan, yang semua itu harusnya telah buat mu frustasi dan menyerah dengan keadaan nan banal ini. Namun kulihat kau tetap tegar menghadapinya, senyum optimis selalu tergurat di wajah mu pak Jokowi, kau tetap bekerja keras atas apa yang menjadi tanggung jawab mu sebagai seorang presiden, pemimpin delegatif rakyat. Dan tak ada pula emosi kebencian menguasai mu atas mereka yang terus berupaya membuatmu terhina dan tercampakkan dari kursi kekuasaan.

Aku yakin kau sangat tahu bahwa semua keadaan yang mereka kondisikan saat ini untuk menyingkirkan mu pak Jokowi, bukanlah karena menginginkan akan naiknya pemimpin yang lebih baik, lebih berkualitas dan lebih mampu berbuat untuk memajukan bangsa ini. Ini lebih kepada ambisi mereka yang tersisihkan peluang berkuasanya karena kehadiran mu pak Jokowi. Karenanya, mereka takkan pernah ingin melihat secara objektif dan turut menyokong kerja keras dan cerdas mu demi persembahkan yang terbaik bagi nusa bangsa ini.

Mereka akan terus menuntut kesempurnaan dari mu pak Jokowi, sembari mencari-cari sedikit kesalahan dan kelemahan mu, hanya untuk terbangun opini bahwa kau sosok yang tak sesuai harapan rakyat. Walaupun mereka sebenarnya tahu itu terlalu utopis, tapi itulah upaya mereka untuk menjebak dan  mempengaharui opini massa (rakyat) agar berpaling dan membencimu. Tapi, tetap saja ketegaran dan sabar mu adalah benteng pertahanan yang begitu kokoh, hingga merekalah yang tampak begitu sangat frustasi dengan kegagalan-kegagalan serangan upaya merobohkannya.

Aku yang turut serta mendukungmu pun tahu, disamping dedikasi kerja mu yang luar biasa itu, masih banyak yang kau harus perbaiki, masih butuh upaya-upaya cerdas lebih dari yang telah ada, untuk hadirkan kepuasan banyak pihak di negara sebesar, beragamnya agama, etnis dan budaya seperti Indonesia ini. Oleh karena itu kita juga merasa layak mengajukan berbagai kritik yang etis dan konstruktif. Itu semua demi rasa tanggung jawab bersama, mengingatkan sisi-sisi yang mungkin kamu masih alfa atasnya.

Akhirnya, aku tak menapik untuk harus mengatakan bahwa “kau mungkin bukanlah yang sempurna,” tapi saat ini “kaulah yang lebih baik, dan kehadiranmu sebagai pemimpin adalah kesempatan terbaik bagi bangsa ini.” Karena itu, kami akan terus mendukung mu dengan apa yang kami bisa, demi tercapainya tiap tahapan yang layak bagi wujudnya cita-cita luhur berdirinya negara ini, Indonesia.

#SalamJokowi2Periode

Warga Menulis
sumber:Novendra Deje

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *