Disebut Fahri Hamzah Tak Berkelas, Ini Reaksi Jubir Prabowo

VNEWS.ID | Politikus Fahri Hamzah mengkritik para juru bicara Pilpres 2019. Bagi Fahri, para jubir tersebut tidak canggih.

“Ya terus terang saja, saya bisa mengatakan juru bicara kedua belah pihak ini nggak ada yang canggih. Baik petahana atau penantang ini kedua-duanya juru bicaranya nggak ada yang canggih. Itu nggak berkelas itu. Nggak berkelas jubir-jubirnya itu,” kata Politikus Fahri Hamzah i di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Pernyataan Politikus Fahri Hamzah menanggapi isu tentang komentar salah satu jubir terkait survei Pilpres 2019 dan membandingkannya dengan Pilgub DKI Jakarta. Bagi Fahri Hamzah , masa lalu tak usah terus diungkit.

“Sekarang ke tengah dong, kita berdebat konten, berdebat program, berdebat rencana. Jangan tiru hal-hal yang insidentil dan nggak baik. Nanti jadi masalah,” kata Politikus Fahri Hamzah

Politikus Fahri Hamzah memandang perdebatan seputar pilpres harusnya substansial, bukan isu-isu tak penting. Jika para jubir terus mengeluarkan komentar panas, Fahri takut isu pilpres akan habis sebelum hari H.

“Kayak waktu kita kecil kan kita suka berantem di pinggir hutan. Udah capek kita berantem, nunggu orang datang melerai nggak dateng-dateng. Capek sendiri. Ini bisa terjadi begitu,” ucap Politikus Fahri Hamzah

Menanggapi kritikanPolitikus Fahri Hamzah, Koordinator jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebutkan bahwa hal tersebut wajar dan sah-sah saja.

“Saya pikir sah saja ya penilaian itu bisa datang dari siapapun. Yang jelas misalnya dari kubu kami kubu Pak Prabowo, PR (pekerjaan rumah) kami, kami selalu berusaha menampilkan hal-hal substantif, misalnya terkait isu ekonomi,” ujar Dahnil

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, mereka fokus pada isu ekonomi. Dia memberi contoh saat kubu Prabowo-Sandi menyoroti biaya besar pertemuan atau meeting IMF-World Bank.

“Pada prinsipnya kami mendorong hal-hal yang substantif,” ucap Dahnil Anzar Simanjuntak

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak itu menegaskan jubir Prabowo-Sandi selama ini menampilkan isu substantif terkait dengan solusi ekonomi hingga solusi pembangunan kesejahteraan bagi rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *