57 DIBACA

Gerindra Siap Usung Jika Gibran Tak Dapat Rekomendasi PDIP di Pilkada Solo

VNEWS.ID| Partai Gerindra tetap akan mendukung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilkada Kota, 23 September mendatang. Dukungan tersebut diberikan tak hanya ketika Gibran mendapatkan rekomendasi, namun juga saat tak mendapatkan restu dari DPP PDIP.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo Ardianto mengatakan, partainya siap mengusung Gibran dengan menggalang koalisi dengan partai lain. Ia mengklaim sudah membicarakan hal tersebut dengan sejumlah partai.

“Kalau Mas Gibran tidak mendapat rekomendasi dari PDIP, kita siap mengusung dengan beberapa partai politik di luar PDIP Solo,” ujar Ardianto di Solo, Jumat (7/2).

Menurut dia sejumlah partai yang telah diajak berkomunikasi di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Ia juga menyatakan siap jika DPP Partai Gerindra memintanya untuk mendampingi suami Selvi Ananda tersebut maju di Pilkada Solo 2002.

Sudah Disosialisasikan
Ardi mengungkap dukungannya terhadap Gibran tersebut juga sudah disosialisasikan kepada seluruh kader dan simpatisan. Menurutnya, semua struktur partai sudah satu suara untuk mendukung Gibran.

“Kami terus menjalin komunikasi dengan tim dari Gibran. Setiap ada kegiatan blusukan Gibran terutama di Kecamatan Banjarsari, saya selalu mendampingi beliau,” katanya. [eko]