Hanura Sentil HNW: Prabowo Dukung Ahok di 2012, Wajar Ratna Juga

VNEWS.ID| Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) heran Ratna Sarumpaet sempat masuk timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, padahal Ratna sempat menjadi pendukung Basuki T Purnama (Ahok) atau Ahokers. Hanura mengingatkan HNW, Prabowo Subianto juga mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2012.

“Hidayat Nur Wahid jangan lempar batu sembunyi tangan dong, masak sekelas HNW pengetahuannya cetek?” kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir , Senin (8/10/2018).

Inas heran terhadap Hidayat Nur Wahid, yang mengambil kesimpulan dari sebuah foto. Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid menyebut ada bukti bahwa Ratna merupakan Ahokers, yakni dari foto aktivis itu menggunakan kemeja kotak-kotak, yang menjadi khas Joko Widodo-Ahok pada Pilgub DKI 2012.

“Sangat menyakitkan bagi Ratna Sarumpaet adalah ketika dia dituduh disusupkan ke kubu Prabowo oleh pak Jokowi, hanya karena adanya foto Ratna Sarumpaet menggunakan baju kotak-kotak,” ujar Inas.

“Ratna Seperti habis manis sepah dibuang,” imbuh Tim Penugasan Khusus Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu.

Inas mengatakan Ratna Sarumpaet dan Prabowo merupakan kawan lama karena ayah mereka, yakni Sumitro Djokohadikusumo dan Salahudin Sarumpaet, bersahabat. Inas memperkirakan hal itulah yang membuat Ratna mengikuti langkah Ketum Partai Gerindra itu mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2012.

Prabowo pada Pilgub 2012 memang mendukung Joko Widodo-Ahok. partai Gerindra menjadi salah satu partai yang mengusung Jokowi-Ahok. Bahkan pak Prabowo diketahui merupakan tokoh yang menduetkan Joko Widodo dengan Ahok kala itu. Ahok juga merupakan kader partai Gerindra saat Pilgub DKI 2012, hingga akhirnya mundur karena ada masalah dengan Gerindra saat ia menjabat Wagub DKI.

“Dia (Ratna) pada saat itu ikut dengan kubu Prabowo Subianto, yang menggunakan baju kotak-kotak, juga mendukung Joko Widodo-Ahok di Pilkada DKI tahun 2012. Saat itu pak Prabowo dukung dan mengusung Ahok, yang kader Gerindra,” sebut Inas.

Baca Juga :  Polisi Dalami Isi Pertemuan Ratna dan Prabowo Melalui Dahnil dan Nanik

“Di mana pun Prabowo Subianto  berlabuh, di sanalah pula Ratna Sarumpaet bertambat,” imbuh Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid heran dengan Ratna Sarumpaet sempat masuk timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hidayat Nur Wahid menyebut Ratna merupakan pendukung Ahok.

Pendukung si Ahok lebih dikenal dengan sebutan Ahokers. Menurut Hidayat Nur Wahid, ada bukti Ratna adalah Ahokers.

“Ratna pakai baju kotak-kotak dengan anaknya, berbangga hari begini (salam tiga jari) menyatakan akan memenangkan Ahok. Ada foto Ratna dengan Ahok dan sebagainya,” ucapnya.

“Saya juga heran kok dia bisa masuk sebagai timses Prabowo,” tegas Hidayat Nur Wahid

Ratna Sarumpaet memang sempat mendukung pasangan Jokowi-Ahok pada Pilgub DKI 2012. Namun, pada 2016, Ratna Sarumpaet menegaskan sudah tak lagi mendukung Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *