Jarang Terekspos, Begini Potret Rumah Asri Jokowi di Solo, Tak Ada TV di Ruang Keluarga

VNewsIndonesia | Joko Widodo atau yang juga akrab disapa Jokowi merupakan Presiden Indonesia saat ini. Beliau juga menjadi kandidat calon Presiden Indonesia untuk pemilu 2019 mendatang.

Seperti yang kita tahu, sebelum menjadi presiden, Jokowi terlebih dahulu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, ia juga menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah. Kota Solo sendiri, merupakan kota kelahiran kakek dari Jan Ethes ini.

Berbicara tentang kota Solo, kira-kira seperti apa ya penampakan kediaman Jokowi di Solo? Dikutip dari iDea Online (21/10/2018), rumah pribadi Jokowi yang terletak di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah hadir dengan suasana yang homey dan cukup antik.

Di salah satu sudut ruangannya, terdapat sebuah rak kayu antik yang difungsikan sebagai rak buku.
Selain sebagai rak buku, rak lemari ini juga menjadi tempat penyimpanan beberapa piala.

Dominasi furnitur kayu yang kokoh dan antik ini membuat rumah Jokowi seperti rumah tradisional Jawa.
Warna krem mendominasi dinding rumah Jokowi yang semakin membuat suasana terasa homey dan nyaman.

Ada pula sebuah hiasan dinding yang terletak di bawah AC. Di sisi lainnya, terdapat sebuah meja kecil dengan perangkat pemutar piringan hitam yang antik.

Hal menarik dari rumah Jokowi adalah kalian tidak akan menemukan televisi di dalamnya. Mulai dari ruang tamu, ruang makan hingga pendopo yang ada di halaman belakang.

Televisi hanya ada di kamar masing-masing. Karena menurut Jokowi, ruang keluarga adalah tepat untuk berkumpul dengan sanak keluarga.

Hal ini disampaikan oleh Antok, kakak istri Jokowi, Iriana kepada wartawan kami saat berkesempatan untuk berkeliling ke sejumlah ruangan di rumah Jokowi beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Jokowi: Harga Beras Mulai Turun

“Ini memang permintaan Pak Jokowi sendiri.Yang namanya ruang keluarga ya ruangan untuk kumpul-kumpul keluarga, Jadi tidak ada televisi, Televisi hanya ada di kamar masing-masing”, ujar Antok

Berdiri di atas lahan seluas 700 meter, rumah Jokowi terletak persis di perempatan jalan kompleks.
Di sekeliling rumahnya, ditutup tembok berbahan batu setinggi tiga meter.

Gerbang masuknya juga dibuat tinggi dan padat agar tidak terlihat dari luar. Menuju ke area outdoor, Jokowi memiliki taman dengan berbagai macam tanaman hijau dan bunga-bunga yang cantik.

Salah satunya adalah bunga anggrek. Selain berbagai tanaman hias, Jokowi juga memiliki hewan peliharaan berupa burung.

Setidaknya, Jokowi memiliki 10 ekor burung peliharaan di rumahnya. Mulai dari burung parkit, jalak, perkutut hingga cucak rowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.