Jokowi Beli Sabun Cuci dari Pengusaha Kecil Garut Senilai Rp 2 Miliar

VNEWS.ID | Liliawati warga Desa Padahurip, Banjarwangi, Garut, sama sekali tidak menyangka ketika mendapatkan pesanan sabun senilai Rp 2 miliar dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Liliawati ditemui Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam acara Penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Serbaguna Mandala, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu 19 Januari 2019. Saat itu Liliawati ikut menjual sabun dalam stand pameran produk.

Ia memproduksi sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian bersama Kelompok Usaha Bersama Padawangi binaan Program Keluarga Harapan di Desa Padahurip, Banjarwangi, Garut, sejak dua bulan silam. Liliawati belajar membuat sabun dari video tutorial di internet.

“Presiden dan Ibu pesan sabun cuci 100.000 botol. (Nilainya) Rp 2 miliar,” kata Liliawati seperti dikutip Tempo.co.

Setiap botol yang diproduksinya perbotol dihargai Rp20.000 dengan volume 1.000 ml.

Liliawati menjanjikan bisa memenuhi order tersebut akhir Februari 2019.
“Kaget, insya Allah sanggup,” kata Liliawati saat wartawan bertanya perasaannya.

Ia sendiri mengaku tidak tahu apa keistimewaan produknya sehingga kemudian menarik Ibu Negara Iriana dan Presiden Jokowi. “(Ciri khasnya) Nggak ada. Ini sabun cuci,” ujarnya.

Setelah mendapatkan pesanan yang tidak disangkanya itu, Liliawati mengaku ingin beribadah umroh dan mengumrohkan orang tuanya.

Selain itu ia juga berencana mengembangkan usahanya itu. “Ya senang banget. Kaget. Saya baru sendiri. Nanti saya punya anggota 40,” katanya.

Ia mengaku sangat bersyukur dan masih belum percaya atas pesanan yang diterimanya itu.

“Saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan Jokowi jadi presiden lagi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *