Jokowi: Dalam Sakit, Pak Habibie Masih Pikirkan Kemajuan Indonesia

VNEWS.ID| Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk BJ Habibie yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto pagi ini. Jokowi mengatakan meski dalam kondisi sakit, Habibie masih memikirkan kemajuan bangsa.

Presiden Jokowi tiba di RSPAD, Senin (27/8/2018) pukul 08.40 WIB. Presiden  didampingi Mensesneg Pratikno dan Kepala RSPAD Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto. Selama 40 menit presiden Jokowi menjenguk dan bercerita dengan Presiden ke-3 RI itu.

“Pagi tadi, saya datang membesuk pak Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Syukur Alhamdulillah, beliau sudah berangsur pulih. Dalam sakitnya pun, Pak Habibie masih memikirkan kemajuan negara kita  Indonesia. Semoga pak Habibie segera pulih dan kembali berkegiatan seperti sediakala,” kata Jokowi di akun Instagram-nya, Senin (27/8/2018).

Saat menjenguk, presiden Jokowi dan Habibie saling bercerita soal pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Presiden Jokowi mengatakan SDM menjadi salah satu fokusnya di program kerja. Jokowi  juga menyebut pentingnya investasi di bidang SDM.

“Cerita mengenai Sumber Daya Manusia. Pembangunan sumber daya manusianya itu. Hanya Itu saja tadi. Betapa pentingnya pembangunan sumber daya manusia. Saya kira sudah menjadi konsen negara kita ke depan kita akan masuk ke investasi sumber daya manusia,” kata Jokowi.

BJ Habibie dirawat sejak Jumat (24/8) lalu. Kondisi fisik BJ Habibie sempat menurun karena kelelahan.

Baca Juga :  Update terbaru hasil 3 survei Jokowi vs Prabowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *