50 DIBACA

Jokowi Ingin RUU Pesantren Segera Tuntas

VNEWS.ID| Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan harapannya agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren segera diselesaikan.

Jokowi mengatakan, semakin sering dirinya masuk ke pondok pesantren, semakin tahu permasalahannya, apa yang menjadi problem karena masukan-masukan ke dirinya banyak sekali.

Ini disampaikan mantan Walikota Solo itu saat menghadiri acara Silaturahim dengan Kiai dan Tokoh se-Eks Karesidenan Kedu, di Gedung Tri Bhakti, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

“Ini kita udah dorong terus agar bisa selesai,” kata Jokowi.

Jika selesai maka undang-undang itu akan menjadi payung hukum mengalokasikan Anggaran Pendapaan dan Belanja Negara (APBN) ke pondok-pondok pesantren.

”Makanya kita butuh payung hukum agar gampang alokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ke pondok pesantren,” ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa di Indonesia sekarang terdapat 29 ribu pondok pesantren, baik besar, sedang, maupun yang kecil, sehingga perlu perhatian khusus.

Pondok pesantren dinilai Jokowi memiliki peran penting. Selain sekolah, pesantren juga membantu pengembangan kepribadian bagi perkembangan manusia.

Baca Juga :  Tips dari Jokowi dan Iriana Mendidik Anak Hingga Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published.