109 DIBACA

Jokowi: Rakyat Hujan-hujanan, Masak Saya Payungan?

VNEWS.ID| Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo sengaja tidak menggunakan payung saat menghadiri kampanye terbuka di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

“Wong rakyat hujan-hujanan juga. Sudah lebih dari setengah jam menunggu, masak saya payungan? Yang benar saja,” ujar Jokowi saat dijumpai usai salat magrib di Masjid Agung Brebes, Jawa Tengah.

Jokowi mengaku, aksinya itu sekaligus demi membakar semangat sekitar 20.000 pendukung yang hadir.

“Kita ini kan memberi semangat. Masak rakyat hujan-hujanan, kita pakai payung. Ya enggaklah,” lanjut dia.

Lagipula, beraktivitas di tengah hujan seperti itu, bagi Jokowi sebenarnya membangkitkan kenangan di masa kecil dan remajanya. Dulu, ia sama seperti anak-anak kebanyakan, sering main hujan-hujanan.

“Biasalah kehujanan. Dulu waktu kecil hampir setiap hari kehujanan. Enggak apa-ala. Kehujanan seperti itu saya sudah lebih dari 35 tahun, enggak pernah kehujanan lagi kayak tadi,” ujar Jokowi.

Ia pun tidak khawatir akan jatuh sakit meski hampir sekitar 3 menit berada di bawah guyuran hujan. “Ndak ndak ndak, sehat sehat,” lanjut dia.

Diketahui, ketika menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, hujan deras mengguyur daerah tersebut.

Massa pendukung tidak bergeser meski baju sudah basah kuyup dan air setinggi mata kaki menggenangi lapangan. Mereka tetap mendengar pidato Jokowi dengan seksama.

Mengikuti massa pendukungnya, Jokowi yang mengenakan kemeja panjang putih berlengan pendek tergulung juga naik ke atas panggung terbuka dan berpidato di tengah guyuran hujan.

Demikian pula Iriana Jokowi. Mengikuti sang suami, Iriana juga basah kuyup.

Baca Juga :  Presiden Tegaskan Hak Berdaulat Indonesia di ZEE

Leave a Reply

Your email address will not be published.