Ke Cianjur, Jokowi Bagikan Surat Pemanfaatan Hutan

VNEWS.ID| Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jokowi menjalani beberapa agenda di antaranya membagikan sertifikat pemanfaatan hutan sosial.

Setelah menempuh perjalanan darat dari Istana Kepresidenan Bogor selama 2 jam, Presiden Joko Widodo ditemani Ibu Negara Iriana tiba di Wana Wisata Pokland, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/1/2019) pukul 08.45 WIB.

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, dan Iriana juga mengenakan pakaian senada.

Presiden Jokowi dan Iriana langsung masuk ke dalam hutan wisata Pokland tersebut. Presiden Jokowi hendak menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) sertifikat pemanfaatan hutan sosial kepada masyarakat Cianjur.

“13.900 ha untuk 8.900 KK. Artinya satu KK mendapatkan 1,5 ha. Ingat, ini untuk 35 tahun. Silakan mau tanam apa. 35 Tahun sudah lebih dari cukup,” kata Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo saat membagikan surat pemanfaatan hutan sosial ke warga Cianjur.Presiden Jokowi saat membagikan surat pemanfaatan hutan sosial ke warga Cianjur.

Hadir Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Usai acara, nantinya presiden Jokowi akan menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Cianjur yang ada di pusat kota. Usai salat Jumat, masih di masjid itu Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf untuk rumah ibadah di Cianjur.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan melakukan peresmian Alun-alun Kota Cianjur. Setelah itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan sosialisasi Dana Desa dan meninjau kegiatan Sistem Resi Gudang (SRG) di Kecamatan Warungkondang.

Malam harinya, Presiden Jokowi akan menyambangi Ponpes Al-Ittihan, Langensari, Karangtengah, Cianjur. Capres no urut 1 itu  hendak bersilaturahmi dengan ulama dan santri.

Setelah acara di Cianjur, presiden Jokowi kembali menuju Jakarta untuk bertolak menggunakan pesawat kepresidenan menuju Surabaya, Jawa Timur. Presiden Jokowi hendak menghadiri peringatan Hari Pers Nasional yang berlangsung di Surabaya esok harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *