71 DIBACA

Ketulusan Seorang Penjahit Bagikan Masker Buatannya untuk Warga

VNEWS.ID| BANYAK cara membantu sesama dalam menghadapi wabah virus corona (covid-19). Membuat masker dari bahan kain untuk dibagikan gratis kepada masyarakat sekitar salah satu bentuk konkret. Apalagi, saar ini masker menjadi barang langka dan mahal.

Seperti yang dilakukan seorang penjahit, Mardiyah (54), warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan keahliannya, ia menyulap potongan kain menjadi ratusan masker.

“Membantu lewat masker saja karena kan lagi susah juga dicari. Kami punya bahan, kenapa enggak dimanfaatkan untuk membuat masker,” kata Mardiyah kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).

Berangkat dari niatnya itu, Mardiyah dibantu tiga orang yang merupakan sahabat dan keluarganya rela tidak tidur untuk membuat masker dari potongan kain. Ia pun mampu membuat 280 masker yang kemudian dibagikan ke lingkungan rumahnya.

“Produksinya 280 masker hanya untuk 1 Rukun Tetangga (RT) saja lalu kami bagikan ke rumah-rumah dan saat diberikan kami doakan juga. Namanya buat masker untuk menangkal virus, kita juga sertai doa-doa,” ucap Mardiyah.

Ketua RT setempat, Dinar Mariana mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dari salah satu warganya yang membuat masker.

“Alhamdulillah, ada 280 masker ketentuan setiap KK hanya bisa mendapatkan dua saja,” ujar Dinar.

Ia berharap, hal ini dapat menjadi pemicu bagi warga lainnya dan pemerintah yang ingin membantu sesama mencegah resiko penyebaran virus corona selain dengan menerapkan social distancing.

“Mudah-mudahan dengan kebaikan ini para pengurus RT dan warga lainnya dijauhkan dari virus,” tutupnya.

Baca Juga :  LSI: Jarak Jokowi dengan Prabowo 17 Juta Suara