Lobi-lobi BG Hingga Edhy di Balik Pertemuan Jokowi dan Prabowo

VNEWS.ID| Sosok-sosok di balik layar turut andil menginisiasi pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Baik Jokowi maupun Prabowo memiliki sosok yang berkontribusi di balik perjumpaan keduanya.

Yang pertama, adalah Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dari kubu Jokowi. Empat jam sebelum pertemuan, politikus senior PDIP ini sempat memberikan sedikit bocoran meski tidak menyebut nama. Ia berbicara perihal pertemuan yang akan membuat bangsa semakin kuat.

“Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa. Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur,” ujar Pramono lewat akun Twitter, Sabtu (13/7/2019).

Figur berikutnya dari kubu Jokowi adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan alias BG. Sosok BG baru kali ini terungkap dan rupanya memiliki andil dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo. Sebab sebelumnya, adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang lebih awal terungkap sebagai ‘utusan’ Jokowi ke Prabowo.

BG juga turut berada di dekat Prabowo hingga mengantarnya pulang dari fX Sudirman. BG dinilai sukses menjalankan tugas ‘senyap’ ini.

“Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara. Dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai,” ucap Pramono saat ditanya peran BG di balik pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Bagaimana dari kubu Prabowo? Mantan Danjen Kopassus ini memiliki sosok Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

Ini bukan kali pertama Edhy berperan vital yang mempertemukan Prabowo dengan Jokowi. Dalam catatan detikcom, Edhy disebut berperan atas pertemuan Jokowi-Prabowo di Jl Kertanegara pada 17 Oktober 2014.

Kini, Edhy kembali berhasil berperan dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo. Adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengungkapkan sosoknya.

“Ada Pak Pramono, ada Pak BG, Pak Edhy Prabowo. Itu orang baik semua. Mereka memang bersahabat ya,” kata Budi Karya.

Baca Juga :  Prabowo: Terima Kasih Jokowi, Kita Bangga Indonesia Punya MRT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *