25 DIBACA

Luhut: Jokowi Pemimpin yang Berani Ambil Keputusan

VNEWS.ID|  Jalannya roda pemerintahan dibawah  Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak menuai pujian, selain bersih dan transparan, Jokowi juga membawa ekonomi Indonesia stabil.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di acara DBS Asian Insights Conference di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan, Kamis (31/1/2019).

“Lihat presiden Jokowi enggak bisnis, anaknya enggak bisnis. Kita butuh pemimpin yang bersih,  leader yang clean. Kalau presiden Jokowi enggak bisnis, masa saya berani bisnis? Reputasi, kredibilitas, sangat penting, very important. Kalau kita lihat laju inflasi negara kita juga bagus,” ucap Luhut.

Ditambahkan oleh Luhut bahwa tidak ada alasan menganggap ekonomi Indonesia bermasalah.

“Ekonomi Indonesia akan stabil sampai 2023. Jadi tidak ada alasan ekonomi negara kita dianggap bermasalah. Kalau mau melihat  ekonomi tidak boleh dengan perasaan,” ujarnya.

Presiden Jokowi disebut Luhut adalah pemimpin yang berani mengambil keputusan, contohnya bisa dilihat dengan kembalinya blok migas Rokan, blok migas Mahakam serta kepemilikan mayoritas pemerintah sebesar 51% di PT Freeport Indonesia.

“Anda bisa lihat Rokan, anda lihat Freeport, anda lihat Mahakam. Presiden Jokowi bilang sepanjang kepentingan nasional maju terus,” kata Luhut.

Pada kesempatan ini Menteri Luhut juga berkomentar soal stigma anti-Islam yang disematkan kepada presiden Jokowi, Menteri Luhut memastikan bahwa presiden Jokowi justru sosok yang rajin ibadah.”Saya kenal Jokowi dari awal bagaimana beliau seorang yang sangat taat ibadahnya”

Baca Juga :  Jokowi-Ma’ruf Bikin Indonesia Maju, Bukan Indonesia Bubar

Leave a Reply

Your email address will not be published.