Mantan Ketum IP Muhammadiyah: Lebih Relevan Kubu Prabowo Kawal Akal Sehat, Bukan Amien Rais

VNEWS.ID | Massa Pendukung hari ini mengawal kedatangan Amien Rais ke Polda Metro Jaya terkait pemanggilan polisi soal kasus hoax Ratna Sarumpaet. Mantan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang juga merupakan Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menilai tak ada relevansi untuk melakukan aksi tersebut.

“Saya tidak melihat ada relevansinya melakukan aksi Kawal Amien Rais (KAR). Kepolisian hanya meminta keterangan biasa, kenapa harus ada KAR?” ujar mantan Ketum IPM Raja Juli Antoni  dalam keterangannya, Rabu (10/10/2018).

Pria yang juga Sekjen PSI ini mengatakan, seharusnya Ketua Dewan Kehormatan PAN itu lebih bijak menghadapi pemanggilan polisi. Ini mengingat Amien Rais merupakan sosok yang sering disebut tokoh reformasi. Pemanggilan Amien Rais sebagai saksi menurutnya tak perlu ditanggapi berlebihan dengan pengawalan.

“Pak Amien Rais  orang hebat, sering dibilang Bapak Reformasi, kenapa harus dikawal? Polisi pasti bertanya hal standar saja mengenai apa yang mungkin Pak Amien Rais ketahui,” kata Raja Juli.

Menurut Raja Juli Antoni, kubu capres Prabowo Subianto harus instrospeksi diri dengan peristiwa kebohongan Ratna Sarumpaet. Daripada KAS, katanya, lebih baik kubu capres Prabowo melakukan Kawal Akal Sehat (KAS).

“Yang relevan dilakukan kubu Prabowo adalah Kawal Akal Sehat (KAS). Pertama tentu Pak Prabowo dan tim sukses mesti melakukan KAS terhadap diri mereka masing-masing agar tidak mudah dibohongi dan menyebar kebohongan yang belum terverifikasi,” tuturnya.

“Kedua, kubu capres Pak Prabowo juga mesti melakukan KAS kepada para pendukungnya agar tidak memproduksi fitnah dan menyebarkan,” sambungnya.

Seperti diketahui, hari ini mantan ketum PAN Amien Rais akan memenuhi panggilan polisi terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet. Dalam memenuhi panggilan itu, massa dari pendukung Amien Rais mengawal Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tersebut.

Baca Juga :  Ratna Sarumpaet Bantah Minta Jumpa Pers di Rumah Prabowo

Massa aksi kawal Amien Rais sendiri saat ini telah bergerak menuju Polda Metro Jaya, Jakarta. Massa Amien Rais akan mengawal hingga polisi selesai melakukan pemeriksaan dan Amien pulang ke rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *