Mardani Sindir Harga Telur, Tim Jokowi: Mestinya Tanya Sandiaga Uno Kenapa di Jakarta Mahal

VNEWS.ID | Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan gerakan #2019GantiPresiden akan terhenti jika harga telur turun jadi Rp 11 ribu. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mempertanyakan data Mardani itu.

“(Harga telur naik) itu isu di wilayah mana? Di pasar Jakarta yang tanggung jawab itu Gubernur Jakarta, Wagub Jakarta, tim pengendali inflasi itu bukan Presiden, tapi pemda DKI. Itu urusan Mas Sandi ya (sebelum Sandiaga mundur dari Wagub DKI Jakarta),” ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Abdul Kadir Karding Karding menyebut seharusnya koalisi Prabowo-Sandiaga tidak menyalahkan masalah harga telur naik di Jakarta kepada orang yang tidak membidangi langsung permasalahan itu, yaitu Presiden Jokowi. Menurut Abdul Kadir Karding, seharusnya yang bertanggung jawab atas isu kenaikan harga telur di DKI Jakarta itu adalah gubernur, wagub, dan tim pengendali inflasi di DKI Jakarta.

“Jangan buang masalah ke orang yang tidak membidangi langsung. Teman di sana itu jargonnya masih isu,” imbuhnya.

Menurut Abdul Kadir Karding, saat ini masyarakat diberi isu-isu yang tidak berdasarkan fakta. Ia meminta koalisi Prabowo membuat isu berdasarkan fakta dan data.

“Ya, kita siap debat (mengenai ekonomi menurun) sama Sandi, siapa pun, dari ukuran mana ekonomi terpuruk. Ngomong pakai data, jangan simbol, nggak boleh,” imbuhnya.

Sebelumnya, politisi PKS yang merupakan inisiator gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera menuturkan tagar yang digagasnya tersebut akan hilang seiring dengan progres kerja dari pemerintah. Saat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah Jokowi  tinggi, tagar tersebut pun akan menghilang dengan sendirinya.

“Tagar ini akan mati sendiri ketika harga telur Rp 11 ribu, harga daging Rp 50 ribu, harga listrik murah. Karena ketidakpuasan sama pemerintah saat ini tinggi, tagar ini naik. Tapi, kalau kepuasan terhadap pemerintah sangat tinggi, tagar ini nggak ada, hilang dengan sendirinya,” kata politisi PKS Mardani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Baca Juga :  Hasto Membongkar Kebohongan Prabowo Sandiaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *