Pakai Kaos Capres 01, Caleg Gerindra Hadiri Kampanye Akbar Jokowi di Palembang

VNEWS.ID| Di antara ribuan massa pendukung yang menghadiri Kampanye Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, ada Cik Naya yang merupakan kader Partai Gerindra di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang, Selasa (2/4/2019).

Cik Naya sendiri sekarang tercatat dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) sebagai caleg DPRD Palembang dari Partai Gerindra di Dapil VI Palembang yang mencakup wilayah Jakabaring, Seberang Ulu I dan Kertapati.

Cik Naya pun sudah melakukan sosialisasi dirinya sebagai caleg Gerindra dengan nomor urut 4.

Pada kampanye Jokowi di PSCC Palembang, tanpa ragu Cik Naya terlihat membaur dan berphoto dengan pendukung Jokowi lainnya.

Cik Naya pun mengenakan baju putih bergambar Jokowi sama seperti pendukung lainnya dan terbalut kerudung merah.

Cik Naya sendiri membenarkan jika dia ikut menghadiri kampanye capres nomor urut 01 di PSCC Palembang.

Menurut Cik Naya, kehadirannya di kampanye Jokowi dan mengenakan atribut bergambar Jokowi karena ia memang mengagumi Jokowi.

“Saya hadir sebagai pribadi saya yang mengagumi sosok Jokowi. Dari hati kecil, sejak Jokowi jadi gubernur Jakarta,” ungkapnya.

Mengenai sanksi yang akan ia terima dari Partai Gerindra, Cik Naya sendiri siap menerima sanksi atas tindakannya yang menghadiri kampanye Jokowi.

“Kalau saya siap menerima apapun sanksi partai. Silahkan partai memberikan sanksi kepada saya, dan saya tidak akan berpindah partai. Sudah jadi komitmen untuk mendukung Jokowi,” pungkas Cik Naya.

Menanggapi ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel yang juga Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi, Provinsi Sumsel enggan berkomentar banyak.

Mantan Bupati Lahat dua periode ini mengatakan dirinya belum mengetahui alasan kadernya itu menghadiri kampanye akbar capres nomor urut 01 Jokowi.

“Silahkan tanya langsung dengan yang bersangkutan,” kata Aswari.

Ia menegaskan, jika saat ini Partai Gerindra fokus untuk memenangkan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Dak penting untuk saya kader yang seperti itu..Kami fokus dengan kemenangan Pak Prabowo di Sumsel. Gerindra tidak fokus dengan hal-hal seperti itu,” tegas Aswari.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel Nopran Marjani yang dihubungi terpisah mengungkapkan, pihaknya baru mendapatkan informasi jika ada kader sekaligus calegnya yang ikut menghadiri kampanye Jokowi.

“Kami baru tahu informasinya dari media. Itu akan kami kroscek dan klarifikasi lagi apa benar kader Gerindra ikut menghadiri kampanye Jokowi” ujarnya sambil membenarkan jika Cik Naya merupakan kader Partai Gerindra.

Menurut Nopran, jika terbukti Cik Naya ikut menghadiri kampanye capres nomor urut 01 Jokowi dan mengenakan atribut bergambar capres nomor urut 01 maka Partai Gerindra akan memberikan sanksi tegas.

Sanksi yang akan diberikan bisa sampai dengan pemecatan sebagai kader dan membatalkan yang bersangkutan jika terpilih sebagai anggota DPRD kota Palembang.

“Ya jika terbukti akan dipecat dari kader karena kita sudah jelas punya capres sendiri yakni pak Prabowo, dan itu yang harus kita dukung. Bukan malah mendukung calon lain. Jikapun nanti setelah pemilihan Cik Naya terpilih sebagai anggota DPRD kota Palembang maka akan langsung kita PAW,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *