49 DIBACA

Prabowo Belum Mau Lempar Handuk, Ini Pidato Lengkapnya Usai Ditolak MK

VNEWS.ID|  Prabowo Subianto menegaskan, bakal segera konsultasi dengan tim kuasa hukum maupun partai-partai koalisi, setelah Mahkamah Konstitusi secara resmi menolak seluruh materi permohonan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukannya, Kamis (27/6/2019).

Dalam konferensi pers di kediamannya, Kamis malam, Prabowo menegaskan bakal mencari cara lain untuk memperjuangkan keyakinannya setelah MK menolak gugatannya.

Berikut pernyataan lengkap Prabowo:

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dengan sangat kepada seluruh pendukung di seluruh Indonesia, para partai Koalisi Indoensia Adil Makmur, Badan Pemenangan Nasional, para alim ulama dan pemuka-pemuka agama lain, para purnawirawa TNI – Polri, emak-emak di seluruh Indonesia, dokter dan masyarakat kesehatan Indonesia, para perawat, petani, nelayan, anak-anak muda, semua rakyat indonesia yang sudah mendukung kami, Prabowo – sandi secara ikhlas dan secara total.

Saudara-saudara sekalian, kita baru saja mendengarkan keputusan Mahkamah Konstitusi tentang gugatan Prabowo – Sandi, pasangan calon 02, terhadap hasil yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum mengenai Pilpres tahun 2019.

Walaupun kami mengerti keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi kami, dan para pendukung Prabowo – Sandi, namun sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita yaitu UUD 45, sistem perundang-undangan yang berlaku di negara kita.

Maka dengan ini, kami menyatakan menghormati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi tersebut. Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan yang hakiki kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Tentunya, sesudah ini, kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum untuk meminta saran dan pendapat, apakah masih ada langkah hukum dan langkah-langkah konstitusional lain yang mungkin dapat ditempuh.

Kami juga akan segera mengundang seluruh pimpinan Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk bermusyarah terkait langkah-langkah kita ke depan.

Saya dan saudara Sandiaga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Koalisi Indonesia Adil Makmur, atas kepercayaan dukungan kerja keras dan loyalitas mereka dalam.

Perjuangan mendukung kami sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024.

Tentunya kami juga akan mengundang seluruh relawan yang juga sangat keras berjuang bersama kami.

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Pilpres Prabowo-Sandiaga

Leave a Reply

Your email address will not be published.