Puan soal Prabowo Minta Rizieq Dipulangkan: Orang Pergi Sendiri

VNEWS.ID| Politisi PDIP Puan Maharani mempertanyakan terkait kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab untuk rekonsiliasi antara Ketua Umum Partai GerindraPrabowo Subianto dan Presiden Petahanan Joko Widodo.

“Orang pergi sendiri terus jadi kita harus yang minta pulang,” kata Puan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7).

Dia juga menilai para tokoh yang ditahan seharusnya menjalani proses hukum yang berlaku. Diketahui syarat tersebut juga diutarakan Prabowo untuk rekonsiliasi.

“Kan masih proses hukumnya masih berjalan. Ya, proses hukum tetap berjalan. Ya sudah dijalanin saja sekarang memang tetap berjalan kan proses hukumnya,” kata Puan.

Diketahui Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto memberi syarat pemulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab untuk rekonsiliasi. Selain itu Prabowo, juga ingin para tokoh yang ditahan polisi segera dibebaskan.

“Ya, keseluruhan bukan hanya itu (pemulangan Habib Rizieq). Kemarin-kemarin kan banyak ditahan-tahanin ratusan orang,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Selasa (9/7).

Dia menjelaskan, saat rekonsiliasi tidak boleh lagi ada dendam apapun. Serta menghilangkan perbedaan di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *