34 DIBACA

Rizal Ramli Puji Jokowi yang Sukses Bangun Tol Trans Jawa

VNEWS.ID | Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintah, Rizal Ramli, mengapresiasi prestasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Tol Trans Jawa.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli melalui akun twitternya menanggapi cuitan Jokowi. Dalam cuitan itu, Jokowi menyampaikan bahwa Jakarta sampai Surabaya telah tersambung dengan jalan tol Trans Jawa.

“Tks dan salut mas @jokowi ,, keuletan dan persistensi Presiden untuk selesaikan Trans Java luar biasa,” ujar Rizal Ramli seperti dikutip, Senin (31/12).

Selain mengapresiasi Jokowi, Rizal Ramli pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang sukses merealisasikan target Jokowi.

“Selamat juga untuk sang ‘terorist’, panggilan akrab saya untuk mas Basuki, Menteri @KemenPU,” tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh kumparan, Kementerian PUPR dalam 4 tahun (2015-2018) telah menyelesaikan 616 kilometer Tol Trans Jawa. Saat ini Merak-Pasuruan, Jawa Timur telah tersambung tol.

Dalam kurun waktu 1978 hingga 2004, tol baru yang terbangun di Indonesia hanya sepanjang 242 km. Sedangkan pada kurun waktu 2005-2014, tol baru yang terbangun hanya 75 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published.