Saat Jokowi Diapit Perempuan-perempuan Perkasa Dunia

VNEWS. ID | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto bersama sejumlah perempuan di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang. Jokowi menyebut para perempuan itu sebagai perempuan-perempuan perkasa.

Foto itu diunggah Jokowi di akun Instagram-nya seperti dilihat detikcom, Sabtu (29/6/2019). Para perempuan yang bersama Jokowi di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur IMF Christine Lagarde, Ivanka Trump, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Di antara perempuan-perempuan perkasa…,” tulis Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi masih berada di Osaka untuk mengikuti kegiatan KTT G20. Pada hari kedua G20 ini, Jokowi akan menjalani empat pertemuan bilateral dengan berbagai negara.

Informasi yang dihimpun, Jokowi pertama akan melakukan pertemuan bilateral dengan Bank Dunia (World Bank). Pertemuan akan berlangsung di The New Otani Hotel, Osaka, Jepang, sekitar pukul 08.00 waktu setempat, Sabtu (29/6/2019).

Jokowi kemudian mengikuti pertemuan pemimpin negara G20. Isu yang dibahas bertema ‘Women’s Empowerment’.

Kegiatan KTT G20 masih berlanjut. Jokowi selanjutnya mengikuti pertemuan G20 sesi ketiga. Isu yang dibahas adalah ‘Addressing Inequalities and Realizing an Inclusive and Sustainable World’.

Seterusnya, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman. Setelah selesai, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Selesai dengan Brasil, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia Scott Morrison. Siang harinya, Jokowi akan menjalani sesi keempat KTT G20, yakni Working Lunch dengan tema ‘Climate Change, Environment, and Energy’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *