181 DIBACA

Salat Jumat di Masjid Baitul Izzah Bengkulu, Jokowi Bagi Sertifikat Wakaf

VNEWS.ID| Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah, Bengkulu. Usai salat, Jokowi membagikan sertifikat tanah wakaf untuk mesjid di Bengkulu.

Presiden Joko Widodo salat di Masjid Baitul Izzah, di pusat kota Begkulu, Jumat (15/2/2019). Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut jas hitam. Dia juga mengenakan peci warna hitam.

Begitu masuk masjid, Presiden Jokowi langsung masuk ke barisan depan dan melakukan salat sunnah. Tak lama kemudian azan salat Jumat berkumandang.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mursya dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terlihat turut mendampingi Jokowi.

Presiden Jokowi dan ratusan warga Bengkulu tampak khidmat menyimak khutbah. Salat Jumat pun berlangsung dengan tertib.

Usai salat Jumat, Presiden Jokowi melakukan penyerahan sertifikat tanah wakaf untuk rumah ibadah di Bengkul. Ada 12 perwakilan dari 25 penerima sertifikat wakaf yang terdiri dari pengurus masjid, pengurus pemakaman, pengurus fasilitas pendidikan Muhammadiyah, dan sekolah dengan total luas lahan 29,672 m2.

“Semoga dengan pemberian sertifikat wakaf ini status hukum atas tanah menjadi jelas dan tidak ada masalah di kemudian hari,” imbuh Presiden Jokowi.

Usai penyerahan, Presiden Jokowi beranjak meninggalkan masjid. Namun, sambil berjalan Presiden Jokowi menyalami warga yang berkumpul di dalam dan di luar masjid. Banyak juga yang meminta foto bersama Jokowi.

Baca Juga :  Jokowi-Ma’ruf Bikin Indonesia Maju, Bukan Indonesia Bubar

Leave a Reply

Your email address will not be published.