692 DIBACA

Sebelum Positif Covid19, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Sempat Rapat Dengan Anies

VNEWS.ID| Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati dikonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19. Sebelum dinyatakan positif terpapar virus yang pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, China tersebut, Suzi sempat mengikuti rapat bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Kabiro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan Anies dan Suzi menghadiri rapat pimpinan beragenda update dan evaluasi PSBB transisi.

Pertemuan tersebut digelar di ruang pola Bappeda DKI Jakarta, Blok G Balai Kota, Rabu (19/08/2020) lalu.

“(Suzi dan Anies) Hadir di rapim tanggal 19 Agustus,” ujar Mawardi saat dikonfirmasi, Senin (24/08/2020).

Berdasarkan surat undangan rapat yang beredar, tak hanya Suzi dan Anies, para pejabat DKI lainnya juga diundang dalam rapat tersebut. Di antaranya Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

Lalu dihadirkan juga para Kepala Dinas, Asisten Sekda, lima Walikota, Kepala Biro, dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Lebih jauh Mawardi menyebut, rapim tanggal 19 Agustus itu merupakan rapat terakhir Anies bersama Suzi di Balai Kota sebelum Suzi dinyatakan terjangkit COVID-19.

Pasalnya dari 20 sampai 23 sudah memasuki waktu libur panjang. “Betul (19 Agustus terakhir rapat). Tanggal 20 sampai dengN 23 Agustus libur,” jelasnya.

Suzi sendiri diketahui terjangkit COVID-19 hari ini, Senin (24/08/2020). Namun Mawardi tak mengetahui apakah setelah kejadian ini Anies akan melakukan swab test atau tidak.

“Biasanya paling rutin ada swab test mandiri sih emang, ya,” jelasnya. (bizlaw.id)