44 DIBACA

Selamat Jalan Ibu Ani…

VNEWS.ID| Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Hari ini bangsa Indonesia berduka cita dan belasungkawa yang sangat mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura.

Ibu Ani berpulang setelah selama empat bulan berjuang melawan kanker darah yang dideritanya.

Disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit.

“Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran,” kata Jokowi.

Untuk diketahui, mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono menjalani perawatan medis sejak 2 Februari lalu di National University Hospital (NUH), Singapura.

Selama berjuang menjalani pengobatan, Ibu Ani selalu didampingi SBY, juga anak, menantu serta cucu-cucunya.

Sebelum meninggal, Ibu Ani pernah menjalani transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh sang adik, Pramono Edhie Wibowo.

Menjaga istri tercinta hingga akhir hayatnya, mantan presiden SBY terlihat sebagai sosok suami yang teguh mengayomi keluarganya. Ia pun memilih “menepi” dari hiruk-pikuk pemilu 2019 demi menjaga Ibu Ani.

Selamat jalan Ibu Ani…(SAM)

Baca Juga :  Protes Pernyataan Prabowo Soal Politik Ani Yudhoyono, SBY: Tolong Mengerti Perasaan Duka Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.