Untuk Pertama Kalinya Timas Argentina Berhasil Mengalahkan Indonesia

VNEWS,ID| Timnas Argentina akhirnya meraih kemenangan pertamanya melawan Timnas Indonesia dengan skor 0-2 dalam laga FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6) malam.

Argentina unggul berkat gol dari Leandro Paredes pada menit ke 38 dan Gol Critian Romero pada menit ke 55.

Laga Indonesia vs Argentina telah menyajikan sejumlah momen menarik sejak babak pertama. Salah satunya adalah aksi Marselino Ferdinan yang mengecoh pemain Argentina, Facundo Buonanotte.

Marselino Ferdinan menari di tengah lapangan dengan pergerakan tanpa bola. Lalu, Facundo Buonanotte terkecoh sebelum Leandro Paredes datang untuk menghentikan Marselino.

Selain aksi Marselino, babak pertama Indonesia vs Argentina juga dihiasi oleh penampilan gemilang Ernando Ari. Ernando Ari tampil percaya diri hingga tercatat melakukan dua penyelamatan krusial pada babak pertama.

Juara Dunia 2022 itu terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Garuda Muda sukses memberikan perlawanan keras. Bahkan pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengakui bahwa Tim Tango kesulitan untuk meraih kemenangan melawan timnas Indonesia.

Menurut Scaloni, timnas Indonesia bermain cukup baik dalam pertandingan malam ini.

Pujian bukan saja datang dari pelatih Argentina, bahkan media Vietnam dan Malaysia juga memuji penampilan anak asuh Shin Tae-yong.

TheThao247 pun menulis secara detail jalannya pertandingan ini. Bahkan, dalam judulnya, mereka menyebut bahwa Timnas Argentina yang bermain tanpa Lionel Messi kesulitan mengalahkan Indonesia.

“Indonesia menjalani pertandingan yang patut dipuji ketika hanya kalah dari juara Piala Dunia 2022, Argentina, dengan skor 0-2,” tulis TheThao247 dikutip pada Senin (19/6/2023) malam hari WIB.

Menang Tipis Atas Indonesia’ dalam pemberitaannya. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong itu sukses merepotkan Argentina.

“Kemenangan tim juara dunia itu hadir meski tanpa Lionel Messi, dan seperti sudah diprediksi, mereka mendominasi permainan, meski tidak begitu cepat mencetak gol. Gol pertama La Albiceleste hadir pada menit ke-38 lewat tendangan jarak jauh Paredes.”

Selain media Vietnam, Media Malaysia juga memuji pendampilan Timnas Indonesia. Berita Harian, memberi judul ‘Juara Dunia Menang Tipis Atas Indonesia’ dalam pemberitaannya. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong itu sukses merepotkan Argentina.

“Kemenangan tim juara dunia itu hadir meski tanpa Lionel Messi, dan seperti sudah diprediksi, mereka mendominasi permainan, meski tidak begitu cepat mencetak gol. Gol pertama La Albiceleste hadir pada menit ke-38 lewat tendangan jarak jauh Paredes.”

“Indonesia yang saat ini menghuni ranking ke-149 dunia itu jelas tidak berdiam diri, dan berhasil membuat Argentina ‘cemas’. Memasuki ujung babak pertama, Emiliano Martinez melakukan aksi cemerlang dengan menggagalkan peluang Ivar Jenner sebelum penjaga gol itu turut menyelamatkan tandukan Elkan Baggott,” tulis Berita Harian.