631 DIBACA

Covid19 Belum Reda, Jakarta Banjir Lagi

VNEWS.ID |  Masyarakat Jakarta tidak hanya menghadapi pandemi Covid– 19 tetapi bencana banjir yang masih terjadi hingga jelang akhir April 2020 ini. Hujan dengan intensitas tinggi menjadi salah satu pemicu banjir di dua wilayah tersebut. Ketinggian air beragam 20 sampai dengan 90 cm meskipun saat ini sudah surut.

Wilayah Jakarta Selatan yang terdampak genangan banjir seperti di Kelurahan Cilandak Timur dan Gandaria Selatan, sedang di Jakarta Barat berlokasi seperti di Kembangan Utara.

Sementara itu untuk Wliayah Jakarta Barat . Daerah Rawa Buaya, Jakarta Barat, mengalami banjir setinggi 40 sentimeter. Data itu berdasarkan catatan dari BPBD DKI Jakarta sekira pukul 09.00 WIB.

“2 RW di Kelurahan Rawa Buaya (banjir) ketinggian air 15 sampai dengan 40 cm,” kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta, M. Insaf kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Ia menjelaskan, penyebab genangan air itu terjadi di kawasan itu lantaran Kali Angke meluap sejak pagi tadi. “Akibat luapan Kali Angke,” ujarnya.

Ia menyebut hingga kini tak ada masyarakat yang mengungsi akibat banjir di Rawa Buaya. “Tidak ada warga yang mengungsi,” pungkasnya.