Cerita Heroik Bu RT di Bekasi Kejar Teroris Bareng Tim Densus 88

VNEWS.ID| Warga di Kampung Cikunir, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi heboh penangkapan dua orang terduga teroris pada Ahad pagi, 5 Mei 2019 yang diwarnai sebuah ledakan bom.

Satu pelaku disebut tewas usai meledakkan diri, sedangkan satu ditangkap tanpa perlawanan.

Berdasarkan data yang didapat, satu orang yang dibawa masih hidup adalah Ilham Fikri alias Samuel.  Tak diketahui apa pekerjaan sehari-harinya. Sedangkan yang tewas adalah Taripudin. Diduga mereka terlibat dalam jaringan kelompok JAD.

Lela Helayati, istri dari Ketua RT 01 mengaku mengikuti proses penangkapan pelaku Taripudin yang terjebak di jalan buntu di wilayahnya. Ada puluhan orang bersenjata lengkap yang memburu Taripudin di perkampungan warga. “Di dalam ada yang mendek-mendek, itu orang yang kita cari,” ujar Lela ketika bertemu dengan anggota Densus.

Lokasi teroris meledakkan diri di jalan buntu RT 1 RW 1, Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu, 5 Mei 2019, dipasang garis polisi. Tempo/Adi Warsono
Lokasi teroris meledakkan diri di jalan buntu RT 1 RW 1, Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu, 5 Mei 2019, dipasang garis polisi. 
Tak lama kemudian polisi meluncur ke titik yang disebutkan. Tapi, belum membuahkan hasil. Lela lalu meyakinkan lagi agar masuk ke sebuah gang buntu yang terdapat makam keluarga sambil menunjukkan titik gang tersebut. “Pas lari ke situ, benar (pelaku) ada di sini,” kata Lela.

Begitu pelaku ditemukan, Lela tak boleh lagi mendekat. Ia hanya mendengarkan suara letusan senjata tapi, tak lama kemudian muncul api. “Pas ditembak ada nyala api, kemudian diambilkan air seember. Warga tidak boleh ada yang mendekat, disuruh masuk semua, saya pulang,” tutur Lela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *