63 DIBACA

Kenapa Harus Pilih Jokowi? Ini Kata TGB yang Mantan Ketua Timses Prabowo

VNEWS.ID | Peralihan pilihan politik kerap terjadi. Salah satunyanya dialami Muhammad Zainul Majdi atau kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Lima tahun lalu dia adalah ketua timses daerah untuk Prabowo, kini beralih memilih Jokowi.

Dia mengungkapkan alasannya mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 karena setuju dengan visi dan misi yang diusung Prabowo-Hatta Rajasa saat itu.

“Saya dulu 2014 menjadi ketua tim Pak Prabowo, saya mendukung beliau karena pertama karena menilai visi misi dari dia pasang. saya tidak punya kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan kedua calon, visi misinya seperti itu,” ujar TGB di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019)

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut pun mengungkapkan alasannya beralih mendukung pasangan calon nomor urut 01 lantaran melihat kinerja dari Jokowi selama memerintah Indonesia.

“Kedua, ada permintaan dari orang yang saya hormati untuk saya mendukung, kemudian Pak Jokowi memimpin. Saya penetrasi pertahun dan saya melihat komitmen luar biasa untuk NTB,” ungkapnya

Bahkan, Politikus Partai Golkar tersebut menyebutkan keputusannya untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin itu sudah lama dibulatkannya, jauh sebelum dirinya menyampaikan di hadapan publik, yakni sejak 2017.

“Dukungan saya jauh, sebelum saya mendeclare Juli 2018, dari 2017 saya sudah saya sampaikan tapi memang tertutup kepada beliau. Jejak digital bisa dicek, sepanjang saya keliling 1,5 tahun dari 2016 pascapilkada Jakarta, yang resonansinya sampai ke daerah,” kata TGB.

“Saya berupaya dan Pak Jokowi juga tahu, saya berupaya supaya tetap mainstream wasati atau moderasi Islam tetap kuat di Indonesia, tidak boleh kemudian dia bergeser menjadi mainstream by ekstrem,” tutupnya. 

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Resmi PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.